Last modified: 2021-09-06
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian sepatu Adidas di Semarang. Populasi penelitian ini adalah semua konsumen di Toko Outlet Semarang, Metode Penelitian yang digunakan merupakan metode Kuantitatif yang bersifat Deskriptif dan diolah dengan menggunakan Kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang telah di tetapkan menggunakan teknik Non-probability sampling dengan pendekatan accidental sampling (pengambilan sampel berdasarkan kebetulan). Hasil Penelitian pada Uji Validasi menunjukan bahwa semua indikator pada variabel harga, promosi dan keputusan pembelian di nyatakan valid. Sedangkan pada Uji Reabilitas variabel harga dengan nilai 0,841, Promosi 0,848, dan Keputusan pembelian 0,836 yang berarti semua variabel menunjukan reliable. Pada hasil analisis Linier berganda bahwa variabel harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0,421 dan nilai signifikan 0,00. Serta variabel promosi berpengaruh positif dan cukup signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0,80 dan nilai signifikan 0,00. Untuk penelitian ini variabel independen adalah Harga dan Promosi, Variabel dependen adalah keputusan pembelian. Keputusan pembelian di jelaskan oleh pengaruh harga dan promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Adidas pada Adidas Outlet Semarang. Saran peneliti adalah supaya Outlet Adidas Semarang tetap mempertahankan hal-hal yang sudah di nilai baik oleh konsumen serta perlu memperaiki yang di nilai oleh konsumen masih kurang.
Â
Â